Sukses Versi Saya

Banyak pendapat yang dilontarkan ketika saya bertanya tentang kesuksesan, ada yang menjawab “ sukses itu kalau kita punya harta berlimpah” ada juga yang bilang “ sukses itu kalau saya punya banyak perusahaan dan istri banyak “ dan masih banyak lagi jawaban-jawaban yang diberikan. Tapi pada keyataannya banyak orang yang memiliki harta yang berlimpah tapi justru hidupnya dan keluarganya carut marut karena hanya mengejar harta dunia semata. Punya banyak perusahaan dan isri cantik juga belum tentu hidupnya bahagia,yang terjadi justru isri tidak terurus karena terlalu sibuk dengan perusahaan yang banyak.
Terus apa sih sukses itu,?? Menurut saya definisi Sukses yang paling tepat adalah ketika hidup kita selalu dalam kebahagian. Percuma dong harta banyak,peusahaan banyak,istri cantik kalau hidup selalu diselimuti masalah dan selalu punya beban. Bukankah lebih baik hidup cukup tapi selalu diselimuti kebahagiaan ?
Rasa bahagia itu bisa kita dapatkan ketika kita selalu bersyukur kepada tuhan yang telah memberikan segala nikmat bagi kita. Sekecil apapun nikmat yang telah tuhan berikan wajib kita syukuri, tetapi kadang manusia sering lupa untuk bersyukur karena yang dirasakan hanyalah kurng dan kurang terus seolah ingin memiliki semua yang ada dijagad raya ini. Selain bersyukur kita juga harus berpasrah diri kepada allah dan menyadari bahwa segala sesuatu yang ada kita miliki saat ini hanyalah titipan tuhan yang sewaktu-waktu dapat dia ambil dengan sekejap mata.
Jadi harta dunia bukanlah ukuran dari sebuah kesuksesan, arti kesuksesan jauh dari sekedar harta dunia. Buat apa kita menumpuk harta dunia tapi hati kita tidak tentram,keluarga kita tidak bahagia????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s