liburanku

Ini cerita tentang liburan pertamaku sebagai seorang mahasiswa, tak banyak berbeda memang dengan liburanku saat aku masih SMA atau SMP. Aku mengisi liburanku dengan pulang ke kampung halaman tercinta GUNUNG KIDUL. Liburanku kali ini bertepatan dengan musim panen dan sekaligus juga musim tanam, maklumlah aku ini Cuma anak seorang petani , ya jadi mau atau gak mau selama liburanku aku harus bantu-bantu. Mulai dari memanen hasil pertanian , mengangkut hasil pertanian, mengolah hasil pertanian hingga siap jual dan menjual hasil pertanian itu. Setelah proses panen selesai lahan pertanian harus segera dibersihkan dan ditanami kembali dengan tanaman baru. Tetapi walaupun liburan yang aku sama dengan liburan-liburanku yang sebelumnya tetapi aku merasakan ada yang berbeda, pada liburanku kali ini aku sudah benar-benar bisa memahami bagaimana sulitnya orang tua bekerja keras. Aku benar-benar merasakan betapa panasnya sinar matahari, merasakan peluh menetes deras dari tubuhku, merasakan beban yang begitu berat yang harus aku bawa dengan kepalaku.
Tapi selama 3 minggu liburanku aku juga sempat berkumpul dengan teman-teman SMA ku sekaligus berkunjung ke SMA kami dulu. Bekunjung ke SMA serasa sudah seperti orang yang telas sukses , padahal kami juga baru ingin mencapai kesuksesan..hahaha
Saat ke SMA saya bertemu dengan guru-guru yang telah berjasa besar hingga hari ini saya dapat kuliah di sebuah universitas yang termasyur namanya , ya dimana lagi kalau bukan UGM. Mungkin kalau bukan atas kerja keras mereka dalam mendidikku aku gak akan mungkin bisa kuliah di UGM. Tapi sayangnya ada satu guru saya yang tidak hadir hari itu, ya jadi saya dan teman-teman saya memutuskan untuk bertamu kerumah guru saya itu, sekalian jalan-jalan gitu maksudnya,,heehe
Kami disambut dengan sangat ramah dirumahnya. Guruku yang satu ini memang terkenal cukup ramah dan nyenengin orangnya. Cukup lama kami berada dirumahnya dan mendapatkan banyak sekali nasehat. Setelah sudah cukup lama kami berada disana dan merasa sudah cukup dalam bersendagurau maka kami putuskan untuk seera pulang karena juga sudah mulai sore.

Begitulah cerita liburanku, bagaimana kisahmu?

Tinggalkan Balasan

